English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 27 Maret 2011

10 Lahan Kering di Bawah Permukaan Air Laut

1) Laut Mati Depression - Titik terendah di Bumi

Ketinggian: 413 meter di bawah permukaan laut (perkiraan dan berfluktuasi)
Negara: Israel, Yordania, Suriah
Latitude / Bujur: 31 ° 32'N 35 ° 29'E
Laut Mati Depresision adalah daerah luas lahan yang berada di bawah permukaan laut. Ini berisi Laut Mati, Danau Galilea, sebagian dari Sungai Yordan, daerah yang luas tanah pertanian dan masyarakat banyak. Garis pantai Laut Mati adalah tanah kering terendah di Bumi. Hal ini sekitar 413 meter di bawah permukaan laut. Namun, elevasi ini terus berubah. Permukaan Laut Mati naik dan turun sebagai hujan, penguapan, irigasi, produksi garam dan kegiatan alam dan manusia lainnya mengkonsumsi air Sungai Yordan, Laut Mati dan anak-anak sungainya.

2) Danau Assal 

Ketinggian: 155 meter di bawah permukaan laut (perkiraan dan berfluktuasi)
Negara: Djibouti
Latitude/Longitude: 11°39′N 42°25′E Latitude / Bujur: 11 ° 39'N 42 ° 25'E
Garis pantai Danau Assal merupakan titik terendah di Afrika dan lokasi terendah kedua di Bumi. Danau Assal terletak di Depression Afar yang terbentuk di persimpangan tiga lempeng tektonik (India, Afrika dan Arab). Gerak relatif lempeng ini menghasilkan perbedaan yang menghasilkan penurunan permukaan bumi. air Danau Assal's muncul dari mata air yang diyakini diberi makan oleh aliran air tanah dari Teluk Tadjoura. Air ini menguap dengan cepat karena iklim di sana merupakan salah satu terpanas dan terkering di Bumi. Tingkat penguapan tinggi membuat Danau Assal tubuh saltiest air di Bumi.

3) Turfan Depression

Ketinggian: 154 meter di bawah permukaan laut (perkiraan dan berfluktuasi)
Negara: Cina
Latitude / Bujur: 42 ° 40'N 89 ° 14'E
Basin Turfan merupakan daerah di bawah permukaan laut di Daerah Otonomi Xinjiang di Cina Barat. Bagian terendah dari cekungan ini ditempati oleh Aydingkol Danau. Garis pantai Aydingkol Danau adalah lokasi terendah ketiga di Bumi. Daerah ini sangat panas dan sangat kering (ini disebut sebagai salah satu "Tungku Cina") dan potensi penguapan jauh melebihi jumlah curah hujan tahunan. (garis pantai Aydingkol Danau dan garis pantai Danau Assal sangat dekat dengan ketinggian yang sama dan mereka berdua selalu berubah daerah ini berada dalam pertarungan dekat untuk wilayah terendah kedua dan ketiga di bawah permukaan laut.)

4) Qattara Depression

Ketinggian: 133 meter di bawah permukaan laut (perkiraan)
Negara: Mesir
Latitude / Bujur: 29 ° 32'N 27 ° 07'E
Depression Qattara terletak di Gurun Libya barat laut Mesir. Pada 133 meter di bawah permukaan laut itu adalah titik terendah kedua di Afrika. depresi tidak memiliki pemukiman dan selain penggembala nomaden tidak mendukung kegiatan komersial.

5) Karagiye Depression

Ketinggian: 132 meter di bawah permukaan laut (perkiraan)
Negara: Kazakhstan
Latitude / Bujur: 43 ° 27'N 51 ° 45'E
Depression Karagiye terletak di Kazakhstan barat daya. Ini memiliki ketinggian sekitar 132 meter di bawah permukaan laut.

6) Denakil Depression (in the Afar Depression)

Ketinggian: 125 meter di bawah permukaan laut 
Negara: Ethiopia 
Latitude / Bujur: 13 ° 16'N 40 ° 54'E
Depression Denakil merupakan kawasan yang rendah dalam Depression Afar, Ethiopia. Afar  Depression dibentuk pada persimpangan tiga lempeng tektonik (India, Afrika dan Arab). Gerakan relatif dari lempeng menghasilkan perbedaan yang menghasilkan Depresi Denakil.

7) San JulĂ­an's Great Depression

Ketinggian: 105 meter di bawah permukaan laut
Negara: Argentina
Latitude / Bujur: 49 ° 35'S 68 ° 20'W
San Julian Depression Besar terletak di Argentina tenggara. Ini adalah lokasi tanah terendah baik di belahan Barat dan Selatan. Bagian terdalam adalah Laguna del karbon, sekitar 105 meter di bawah permukaan laut. Kawasan ini memiliki rawa garam berlimpah.

8) Death Valley

Ketinggian: 86 meter di bawah permukaan laut
Negara: USA
Latitude / Bujur: 36 ° 51'N 117 ° 17'W 
Death Valley adalah lokasi dari elevasi tanah terendah di Amerika Serikat. Ini adalah lembah berarah utara-selatan antara Amargosa Range di sebelah timur dan Range Panamint di sebelah barat.  Death Valley merupakan bagian dari Cekungan fisiografis dan Range Propinsi dimana lembah berarah utara-selatan dibatasi di kedua sisi oleh kesalahan normal.  Ujung utara dan selatan lembah dibentuk oleh Pegunungan Sylvania dan Pegunungan Owlshead.  Lembah adalah salah satu lokasi terpanas di Amerika Serikat.  Suhu tinggi rekor Amerika Serikat diukur sana pada tahun 1913 pada 134 ° F (56,7 ° C).  Death Valley mendapat hujan sangat sedikit dan bagian terdalam dari lembah umumnya kering. Namun, hujan lebat bisa menyebabkan banjir bandang yang menghasilkan sebuah danau besar di dasar lembah.

9) Akdzhakaya Depression 

Ketinggian: 81 meter di bawah permukaan laut
Negara: Turkmenistan
Latitude / Bujur: 41 ° 02'N 58 ° 18'E
Akdzhakaya Depression terletak di Turkmenistan utara pusat. Ini adalah daerah yang sangat kering yang terletak di Gurun Karakum.

10) Salton Trough

Ketinggian: 69 meter di bawah permukaan laut
Negara: USA, Meksiko
Latitude / Bujur: 33 ° 19'N 115 ° 50'W
Salton Trough adalah Tanah terendah kedua di Amerika Serikat. Tanah terendah di Palung Salton adalah sepanjang garis pantai Laut Salton. Tingkat danau adalah sekitar 69 meter di bawah permukaan laut. Bagian bawah Laut Salton adalah sekitar dua meter lebih tinggi dari bagian bawah Death Valley.




Sumber : Geology.com



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar